Gubri Tinjau Banjir Di Meranti Pandak

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak beberapa hari terakhir banjir mulai merendam beberapa daerah di Pekanbaru salah satu yang paling parah di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumai Pesisir tepatnya di RT 03/ RW 08. Bencana banjir yang menimpa warga setempat mendapat perhatian dari Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan istri Hj. Septina Primawati Rusli beserta rombongan Pemko Pekanbaru.


Perhatian itu direalisasikan dengan melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada para korban banjir. Kedatangan Gubri dan rombongan disambut ratusan warga RT03/RW08 Meranti Pandak diantaranya Ketua RT Armon, Ketua RW Agustiar serta Lurah Meranti Padak Heni Ruswita.

Saat tiba dilokasi Gubri mengaku sesuatu mengusik pikirannya dimana daerah yang berada di Kota Pekanbaru ternyata sangat minim infrastruktur mulai dari jalan yang masih tanah begitu juga rumah
ibadah yang dibangun seadannya. ”Saya merasa seperti didesa daerah ini seolah tak tersentuh pembangunan,” ujar Gubri.

Seperti diketahui Kelurahan Meranti Pandak cukup dekat dengan pusat Kota dimana diseberangnya hotel berbintang masih terlihat jelas begitu juga Mall yang tak begitu jauh, namun keadaan daerah ini cukup memprihatinkan.

Dirinya berjanji akan meningkatkan infrastruktur didaerah itu agar semua warga dapat menikmati pembangunan secara merata. Dalam sambutannya yang disampaikan di Mushola Baitul Raihan, Gubri
mengucapkan keprihatinan atas bencana yang menimpa warga setempat, ia berharap masyarakat dapat menghadapi dengan ketabahan serta bertawakal agar bencana dapat segera berlalu.

Sekedar informasi, bencana banjir yang menimpa warga RT03/RW08 Meranti Pandak telah menggenagi rumah warga, bahkan beberapa warga telah mengungsi di Mushola terdekat. Diakui Warga Ardi banjir sempat mencapai batas pinggang orang dewasa meski kini sudah mulai surut namun potensi air naik sangat besar karena musim penghujan belum berakhir.

Untuk mengurangi beban warga pada kesempatan itu Gubri HM Rusli Zainal menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga berupa makanan bayi, alat dapur, sembako, baju daster dan peralatan lainnya.

”Kami sangat prihatin banjir di Meranti pandak dan daerah lainnya di Pekanbaru semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban warga untuk dapat terus mencari nafkah,” ujar Gubri.(zas)

 

Posting Terkait