Gubri Ternyata Beri Rekomendasi untuk PT RAPP

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau ternyata pernah memberikan rekomendasi atas permohonan perizinan areal Isin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) untuk PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP).

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Selasa (15/12) berjudul “Gubri Ternyata Beri Izin“. Harian ini menyebutkan lagi Dinas Kehutanan Riau juga pernah memberikan pertimbangan teknis terkait usulan tersebut.

Rapat paripurna DPRD Riau, yang berlangsung sampai Senin malam kemarin menyatakan menerima dan menyetujui RAPBD 2010 senilai Rp4,1 T untuk disahkan menjadi APBD dengan pos anggaran pendidikan yang masih 12 persen. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Anggaran Pendidikan Hanya 12%“.

Kasus perkosaan yang dialami Bunga (14, nama samaran) warga Jalan Tengku Umar, Pekanbaru, yang dilakukan Romi Juliandi (27) warga Jalan Nara Singa, Rengat, menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Dijanjikan Kerja, ABG Diperkosa“, disebutkan sebelum diperkosa, korban lebih dulu diiming-iming akan diberi pekerjaan.

Walikota Pekanbaru, H Herman Abdullah memastikan bahwa memang ada oknum Dinas Pasar yang terlibat dalam jual beli kios Pasar Rumbai di luar ketentuan yang berlaku. Hal ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Kios Pasar Dijual Oknum Dinas Pasar“.

Kemundulan Marsilam Simanjuntak dalam rekaman video rapat Komite Stabilitas Ssistem Keuangan yang memutuskan bailout Bank Century memicu kontrovesi baru. Sejumlah anggota Pansus Angket Century langsung mengusulkan agar Marsilam diperiksa. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Marsilam Bisa Libatkan SBY“.

KPK saat ini sedang fokus mengusut dugaan aliran duit ke pejabat, yang termasuk dalam klasifikasi penyelenggaraan negara dan penegak hukum dalam kasus dana talangan dari pemerintah (bailoit) Rp6,7 triliun ke Bank Century. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “KPK Usut Aliran ke Pejabat“.(ad)

Posting Terkait