Gubri Siap Melantik PAS Jadi Walikota Pekanbaru

535 views

JAKARTA (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan siap untuk segera melantik Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih periode 2012-2017. Gubri pun mengimbau semua pihak untuk menghormati putusan sidang MK, Jumat (13/1).


“Alhamdulillah, telah sama-sama kita ketahui hasilnya. MK telah memutuskan dan menetapkan pasangan PAS sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Saya mengucapkan selamat kepada Firdaus dan Ayat,” kata Gubri di Jakarta.

Gubri berharap situasi kota Pekanbaru yang sempat memanas, bisa kembali tenang. Dimana sempat terjadi berbagai aksi demonstrasi dan juga aksi teror. Gubri memastikan, akan segera melantik PAS agar pemerintahan di kota Pekanbaru segera dapat berjalan dengan baik.

“Itu sudah menjadi kewajiban saya selaku Gubernur. Tentu saya siap untuk segera melantik sesuai dengan amar putusan MK hari ini,’’ tegasnya. Ditanya mengenai posisinya sebagai suami dari pasangan calon Septina yang kalah bertarung, Gubri mengatakan bisa menerimanya dengan ikhlas.

Menurutnya, rakyat Pekanbaru sudah menentukan pilihan dan itu wajib dihormati. Apalagi telah dikuatkan dengan putusan MK. Sementara proses panjang Pilkada kota Pekanbaru, menurutnya adalah dinamika dalam berdemokrasi dan berjalan telah sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

“Baik sebagai Gubernur Riau dan juga pribadi, saya kembali mengucapkan selamat kepada PAS yang telah ditetapkan MK hari ini. Semua yang dilalui, proses yang panjang ini, adalah pendidikan juga bagi masyarakat kita dalam dinamika berdemokrasi,” kata Gubri.

Ditanya mengenai harapannya kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Gubri mengatakan bahwa tugas berat sudah siap menanti. Apalagi hanya dalam hitungan bulan, Riau akan menjadi tuan rumah event nasional Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mari kita fokus bekerja untuk rakyat, karena setiap jabatan yang diberikan adalah amanah yang berat,” tegas Gubri.(zas)

Posting Terkait