Gubri Ramah Tamah Dengan Atlet PON

568 views

PEKANBARU: Mengambil tempat dilapangn kediamannya, Gubernur Riau Dt Seri DR HM Rusli Zainal SE MP menggelar acara ramah tamah dengan seluruh atlet dan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Deputi Menko Kesra, Gubernur/ Wakil Gubernur se Indonesia, Ketua DPRD Se Indonesia, Bupati/Walikota se Riau dan para atlet PON dari seluruh daerah di Indonesia.

“Awalnya saya ucapkan selamat datang kepada seluruh Atlet dan ketua rombongan PON XVIII Provinsi Riau. Selamat datang dibumi Melayu Lancang Kuning,” kata Gubri dalam sambutannya.

Pelaksanaan PON XVIII Provinsi Riau menurut Gubri tidak hanya diharapkan menjadi ajang mencari prestasi bagi para Atlet, lebih dari itu pelaksanaan PON ini diharapkan akan terus menjaga tali silaturrahmi diantara sesama rakyat Indonesia.

“Menjaga tali silaturrahmi ini bagi kita semua sangat dibutuhkan, agar negara kita bisa tetap utuh dan kuat dalam menyonsong berbagai kemajuan dunia, semoga kita bisa terus mempertahankan kekokohan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” sebutnya.

Kepada seluruh Atlet yang berlaga di PON kali ini, Gubri tak lupa mengajak agar tetap menjaga sportifitas selama bertanding, dan bisa optimal dalam mempersembahkan daerah masing-masing.

Sebagai tuan rumah, Provinsi Riau menurut akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para seluruh tamu dari 32 Provinsi di Indonesia. Karena sebagai masyarakat Melayu menjaga dan melayani tamu dengan baik harus dilakukan masyarakat Riau.

“Namun jika kami tersalah adat, tersalah letak, tersalah tegak, tersalah duduk, tak ada gading yang tak retak, bersusun jari sepuluh kami ucapkan permohonan maaf,”ucap Gubri.

Dalam acara yang diawali dengan santap malam itu ditampilkan berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan Melayu Riau, seperti tari menapak gendang, tari rentak serumpun, lagu-lagu bernuansa Melayu dan lainnya. (mad)

 

Posting Terkait