Gubri: PON Riau Harus Berjalan Sukses

648 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal minta kepada seluruh PB PON untuk tetap bersemangat dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau yang tinggal sekitar 80-an hari lagi. PON Riau harus berjalan sukses, karena sudah menjadi tekad Riau untuk menggelar event olahraga terbesar nasional ini sebaik mungkin.

Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan antara Tim BPKP Pusat dengan PB PON Riau, Senin (18/6) di Ruang Pertemuan Gedung Lantai 9 Kantor Gubernur Riau. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pertemuan yang telah digelar di Kantor Menkokeras Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Rusli Zainal yang juga Ketua Umum PB PON Riau mengatakan, bahwa persiapan yang telah dilakukan Riau sebagai tuan rumah sudah dilakukan sejak Riau ditunjuk menjadi tuan rumah. “Kita berharap teman-teman tetap memiliki spirit untuk menyukseskan event yang telah dipercayakan kepada Riau ini,” ungkapnya.

Pemprov Riau sendiri telah menunjuk BPKP sebagai tim advokasi yang nantinya akan mengawal PB PON dalam melaksanakan tugas-tugasnya menyelenggaraan event ini. “Saya berharap dengan adanya tim advokasi ini, akan menjadi spirit bagi teman-teman dalam menjalankan tugasnya menyelenggarakan PON XVIII ini,” jelasnya.

Sementara itu Kasminto, salah seorang tim BPKP Pusat dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya telah diminta untuk menjadi advokasi dalam penyelenggaraan PON ini. Karena itu dia berharap kepada BP PON Riau agara segala permasalahan yang ada bisa disampaikan ke pihaknya untukr bisa dicarikan jalan keluarnya.

Dia menyebutkan, masalah yang ada jangan sampai ditunda, karena justru itu bisa menjadi kasus. Kalau memang ada masalah, akan lebih baik bisa diupayakan untuk dapat dicarikan jalan keluarnya. “Sampaikan masalah itu kepada kami, maka Kita akan carikan jalan keluar dari masalah tersebut,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua I PB PON Riau, Emrizal Pakis berkesempatan memaparkan berbagai persiapan yang telah dilakukan PB PON Riau, mulai dari pembangunan venue-venue untuk pertandingan cabang olahraga, persiapan konsumsi, transportasi sampai pada persiapan acara pembukaan dan penutupan PON.(rls)

Posting Terkait