Gubri: Mahasiswa Riau, Duta PON di Seluruh Indonesia

JAKARTA (RiauInfo) – Provinsi Riau akan menjadi pusat perhatian. Berbagai event berkelas nasional bahkan internasional, akan digelar di bumi lancang kuning. Mulai dari Riau Internasional Expo Energi, Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan yang sedang dimatangkan, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII tahun 2012.

Tidak hanya itu, Provinsi Riau dipastikan pula menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games tahun 2013 yang akan menghadirkan 57 negara. Banyaknya event nasional bahkan internasional ini, dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal sebagai moment kebangkitan Provinsi Riau. Seluruh masyarakat Riau pun diharapkan berpartisipasi bersama, karena berbagai moment ini diyakini akan berpengaruh besar meningkatkan taraf kehidupan sosial rakyat Riau.

Hal ini disampaikan Gubri usai melakukan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau (IPMR) Jakarta dan Forum Komunikasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau (FORKOM IPEMARI) Se Indonesia, Minggu (13/3) di Gedung Sespimma, Jakarta. Hadir dalam acara ini, Ir H.M Lukman Edy dan tokoh-tokoh masyarakat Riau lainnya.

‘’Berbagai event nasional dan internasional ini, tidak lepas dari peran seluruh masyarakat. Seluruh mahasiswa Riau, dimanapun kalian berada, kalian adalah para Duta-Duta PON yang mengabarkan pada seluruh Indonesia, tentang kesiapan Riau menjadi tuan rumah yang baik,’’ tegas Gubri.

Gubri pun meminta kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Riau, untuk terus memberikan karya terbaik mereka. Diharapkan, dari berbagai organisasi pelajar dan kemahasiswaan yang ada saat ini, bisa lahir pemimpin-pemimpin baru Indonesia.

‘’Silahkan terus berkarya. Karena dari organisasi-organisasi seperti inilah terbukti banyak lahir calon Bupati, Gubernur bahkan Menteri,’’ kata Gubri seraya menunjuk Lukman Edy yang semula aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, hingga akhirnya pernah terpilih menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

Pelantikan IPMR Jakarta dan FORKOM IPEMARI Se Indonesia juga menjadi moment untuk memperkenalkan Mars bagi seluruh mahasiswa Riau se Indonesia. Mars yang diciptakan oleh seniman Riau Asrizal Nur ini akan menjadi calon nominatator Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Mars pertama yang dimiliki organisasi mahasiswa kedaerahan.

‘’Saat ini, kami sedang menyusun syarat-syarat untuk memecahkan Rekor MURI tersebut. Namun terus terang, kami masih terkendala dalam hal pendanaan. Kami berharap, dengan perhatian dari Pemprov Riau dan seluruh Pemda-Pemda di Riau, cita-cita kami ini tercapai,’’ kata Sekjen FORKOM IPEMARI Se Indonesia, Herry Fitra Armansyah yang baru saja dilantik.

FORKOM IPEMARI Se Indonesia saat ini membawahi 14 organisasi kemahasiswaan yang mewakili seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Sekitar 3.000 pelajar dan mahasiswa Riau tergabung dalam organisasi tersebut dan tersebar di seluruh kampus-kampus di Indonesia khususnya Sumatera dan Jawa.(rls)

Rizki: