Gubri: Keluarga Sarana Efektif Memupuk Nilai Kebersamaan

617 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peran keluarga dalam rumah tangga merupakan sarana efektif memupuk nilai-nilai kebersamaan antar anggota keluarga dan lingkungannya. Melalui semangat gotong royong, keluarga bisa mewujudkan kemandirian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gubernur Riau mengungkapkan hal tersebut pada sambutan tertulis yang disampaikan Sesdaprov Riau HR Mambang Mit, Rabu (4/7) saat acara puncak peringatan Harganas XIV Riau tahun 2007 di Gedung Wanita jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Selanjutnya dalam berkas tersebut Gubri mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada acara Harganas kali ini adalah upaya untuk memupuk kebersamaan dan kemandirian sehingga dapat menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dewasa ini lanjut Gubri, sangat banyak dijumpai di lapangan yang berkaitan dengan gender, perselisihan serta kekerasan antar etnis atau kelompok, penggunaan zat-zat terlarang dan zat adiktif serta Narkoba.

Ini semua terjadi juga disebabkan karena semakin terbukanya arus informasi di era globalisasi sekarang ini sehingga bagi keluarga yang belum kuat mencerna setiap arus informasi tersebut menjadi terpengaruh dan telah merusak keluarga itu sendiri.

Gubri menilai baik Harganas 2007 ini, karena banyak berbagai kegiatan fositif yang diselenggarakan. Gubri mengharapkan momen ini mampu meningkatkan ketahanan keluarga,terhindar dari pengaruh negatif akibat semakin terbukanya arus informasi di era globalisasi sekarang ini.

Sementara itu Ketua Harganas Provinsi Riau Dra.Hj.Septina Primawati Rusli, pada kesempatan ini mengatakan, peringatan Harganas tahun 2007 ini, banyak rangkaian acara yang telah diselenggarakan. Antara lain senam sehat massal, penyuluhan ke sekolah- sekolah dengan kiat untuk mengatasi Narkoba.

Kemudian acara lainnya khitanan massal bagi 150 orang anak bekerjasama dengan LHMR, lomba cerdas cermat anak sekolah, kursus calon pengantin bagi 50 calon pengantin, gerakan makan ikan dan banyak lagi kegiatan lainnya, yang kesemua merupakan program di bidang sosial kemasyarakatan. (Surya)

Posting Terkait