Gubri ke Cina Promosikan Potensi Riau di Expo Internasional

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal kembali terbang ke luar negeri guna menghadiri expo internasional yang berlangsung di Shanghai, Cina. Dalam kunjungan ini Gubri bersama Gubernur Kalimantan Timur dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia.

Sebelum keberangkatannya, Gubri mengatakan kepergian kali ini memiliki misi untuk menawarkan promosi dan investasi bagi pengusaha negara-negara luar untuk menanamkan modalnya ke Riau. Expo Internasional ini tentunya bisa dimanfaatkan Riau untuk promnosi potensinya ke dunia internasional.

Apalagi dalam Expo Internasional berlangsung selama sepekan yakni mulai 7 hingga 14 Juni tersebut, Gubri diberi kesempatan berpidato di hadapan para pengusaha Cina dan negara-negara yang ikut bagian dalam expo itu. “Kesempatan ini kita gunakan untuk mempromosikan potensi Riau,” jelasnya.

Untuk pidatonya nanti, Gubri telah menyiapkan dan menawarkan peluang investasi di Riau berupa industri klaster hilir, elektrik power, pelabuhan, pertambangan dan lainnya. “Kita harapkan melalui even ini nanti akan banyak investor berminat berinvestasi ke Riau,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait