Gubri Hadiri SEAGF di Bali

565 views

BALI(RiauInfo) – Gubernur Riau, Rusli Zainal menghadiri South East Asia Games Federation (SEAGF) Executive Meeting & Council Meeting di Bali, Jumat, (25/02). Acara yang juga dihadiri sejumlah perwakilan negara Asean ini merupakan bagian penting dari Persiapan pelaksanaan SEA Games yang direncanakan akan digelar di Jakarta dan Palembang beberapa waktu mendatang.


Pemerintah Propinsi Riau, diundang dalam acara tersebut menyusul keterlibatan propinsi ini sebagai tuan rumah PON XVIII-2012 dan tuan rumah The 3rd Islamic Solidarity Games pada 2013.

Dalam sambutan pada sesi makan malam, Gubernur Riau, Rusli Zainal memaparkan tentang kesiapan Riau sebagai tuan rumah kedua helat tersebut. Gubri menyampaikan, bahwa secara umum, pihaknya telah menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk menyukseskan kedua acara tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mempercayai Riau sebagai tuan rumah.

“Kami juga melakukan promosi secara terus-menerus termasuk sosialisasi The Green PON dengan tujuan agar pesta olahraga nasional tersebut berjalan sesuai dengan perencanaan. Sebagai tuan rumah, kami berkeinginan agar acara tersebut tidak hanya sukes, namun dalam pelaksanaannya memberikan kesan yang mendalam. Kita berharap, PON di Provinsi Riau akan mendukung promosi daerah dan memiliki dampak dalam mengatrol perekonomian rakyat. Demikian pula dengan Islamic Solidarity Games yang juga diharapkan akan sukses dan memberikan kemaslahatan kepada warga Riau,” ujar gubernur.

Dalam forum yang juga dihadiri Menpora dan Ketua KONI tersebut, Riau menggelar display foto-foto dan narasi yang menerangkan kesiapan Riau menyelenggaran PON dan Islamic Solidarity Games. Peserta, dapat melihat foto-foto ‘main stadium’ (stadion utama) dan venues yang akan dipakai untuk PON dan Islamic Solidarity Games.

Juga dipajang sejumlah fasilitas pendukung penyelenggaran seperti hotel, restoran, shopping center, fasilitas keagamaan, dan sebagainya. Pada salah satu pojok di dekat stand pameran foto juga ditampilkan pemusik dan penyanyi tradisional melayu yang membuat suasana jadi lebih hidup. (ad/rls)

Posting Terkait