Gubri dan Istri Serta Bupati Kampar Puji Desain Interior Stand DKB

911 views
news4563SIAK (RiauInfo) – Seperti arak-arakan kafilah pada saat pawai ta’aruf. Stan Dekranasda Kabupaten Bengkalis (DKB) juga mendapat apresiasi serupa. Bukan hanya para pengunjung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-XXVII di Kabupaten Siak. 

Dengan penyampaian yang beragam, sejumlah pejabat yang berkunjung ke stan DKB pada hari pertama pelaksanaan MTQ, Sabtu (5/4) lalu, tak segan-segan memberikan pujiannya.

Gubri HM Rusli Zainal misalnya. Secara spontan orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini mengatakan bahwa stan DKB desain interiornya paling menarik dibandingkan stand lain. “Bagian dalam stan ini sangat unik dan menarik. Padahal kalau dilihat dari luar kesannya biasa-biasa saja,” ujar Gubri yang saat itu menggunakan busana Melayu coklat muda.

Penilaian terhadap stan dengan lantai dan rak yang semuanya terbuat dari bambu serta dinding bagian dalam dilapisi tikar pandan itu, disampaikan Gubri ketika meninjau stan DKB. Turut mendampingi Gubri meninjau stan DKB beberapa saat menjelang sholat fardhu zuhur itu, diantaranya Bupati Siak H Arwin AS dan Sekdaprov HR Mambang Mit.

Selain melihat berbagai produk kerajinan dan makanan ringan, dalam kesempatan itu Gubri bersama rombongan mendapat suguhan dan menikmati sempolit. Salah satu makanan khas Negeri Junjungan yang terbuat tepung sagu yang dimasak dengan dengan sayur-sayuran seperti pakis dan kangkung.

Sebelum itu, penilaian serupa disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Ny Hj Septina Primawati Rusli. Saat meninjau stan DKB usai cara pembukaan bazar, isteri Gubri ini mengatakan desain interior dan penataan produk yang dijual di stan DKB itu sangat kreatif. “Betul-betul kreatif dan menarik,” pujinya.

Turut mendampingi Ny Septina dalam kunjungan ke stan DKB yang berlangsung sekitar 20 menit dan disambut langsung Ketua DKB Ny Hj Fauziah Siregar Syamsurizal, antara lain Asisten III Setdaprov H Marjohan Yusuf serta Ketua Dharmawanita Persatuan Riau Ny Hj R Maulida Mambang Mit.

Usai menikmati es cendol dan mencicipi sejumlah makanan ringan yang disediakan stan DKB secara gratis untuk para pengunjung, bersama rombongan Ny Septina melihat berbagai produk kerajinan dan makanan yang dijual dalam bazar itu.

Selain pot bunga keramik dari Kecamatan Bukit Batu, salah satu kerajinan yang menggelitik mata dan menjadi perhatian khusus Ny Septina dan rombongan adalah hiasan bunga yang terbuat dari pelepah pinang.

Saking ingin tahu bagaimana proses pembuatan hiasan hasil kreasi ibu-ibu binaan DKB dari Selatanjang Kecamatan Tebing Tinggi itu yang sesungguhnya, bersama Asisten III Setdaprov, Ny Septina sempat menanyakan hal proses itu kepada Ny Fauziah.

Kemudian, disamping Gubri dan isteri, pujian serupa secara jujur juga disampaikan H Burhanuddin. Menurut Boy, begitu Bupati Kampar ini akrab disapa, desain interior stan DKB paling bagus dibandingkan yang lainnya.

“Stan Bazar Bengkalis paling bagus. Kalau untuk bazar Bengkalis saya akui memang nomor satu. Tapi untuk juara umum MTQ tetap Kabupaten Kampar,” ungkap Boy yang berkunjung ke stan DKB sebelum pembukaan bazar oleh Ketua Dekranasda Riau.

Selain Ny Fauziah, sejumlah para pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis dan pengurus DKB yang menjadi anggota seksi bazar turut menyambut kedatangan Gubri, Ketua Dekranasda Riau dan Bupati Kampar kala itu. Seperti, Kadis Perindag dan Investasi H Andre Sukarmen serta Kakan Kebudayaan dan Pariwisata H Abdul Hamid.(ad)


Posting Terkait