Gubernur Riau Berkunjung ke UNIMAP

677 views

Perlis (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal berkunjung ke Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP), Malaysia, Minggu (28/03.10) . Kunjungan tersebut merupakan agenda tambahan Gubernur, yang sedianya menghadiri seminar Budaya Melayu di Universitas Kebangsaan Malaysia yang diselenggarakan oleh DMDI di Kangar, Perlis, Malasyia, Senin 30/03/10.


Dalam kunjungannya ke UNIMAP, Gubri didaulat untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Gubri mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa sangatlah ditentukan oleh kemajuan sumber daya manusianya. Untuk itu, pendidikan memang menjadi sangat penting dalam proses pembangunan.

“Tiada Negara berjaya tanpa pendidikan. Untuk itu harus disadari, pembangunan harus diawali dengan peningkatan sumber daya manusia, sehingga bias berjaya,” ungkap Gubri dihadapan para tamu yang hadir.

Kedatangan Gubri ke UNIMAP, disambut langsung oleh Timbalan Naib Canselur Akademik dan Antar Bangsa Datuk Prof. Dr. Mohamed Mustafa Ishak dan para dosen pengajar serta puluhan mahasiswa Indonesia yang kuliah disana.

Datuk Prof. Dr. Mohamed Mustafa Ishak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP berserta rombongannya. Beliau berharap kerjasama bidang pendidikan antara pemerintah Propinsi Riau dan UNIMAP dapat terwujud dimasa mendatang.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP dan rombongan ke UNIMAP. Di UNIMAP ada banyak mahasiswa yang berasal dari Indonesia, namun belum ada dari Propinsi Riau,” ucap Prof.

Seusai memberikan sambutan, Gubri HM Rusli Zainal SE MP dan Datuk Prof. Dr. Mohamed Mustafa Ishak saling bertukar cindera mata. Dilanjutkan dengan peninjauan kampus UNIMAP dan laboratoriumnya. Diakhir acara, Gubri menyempatkan diri memenuhi permintaan mahasiswa asal Indonesia untuk berfoto bersama mereka.

Gubernur Riau juga membawa rombongan dalam kunjungannya ke UNIMAP, yaitu Emrizal Pakis (Kepala BAPPEDA Riau), Irwan Effendi (Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau), Zaini Ismail (Kepala BKD Riau), Detri Karya (Rektor UIR), Isjoni (Dekan FKIP), Zulkarnain Kadir (Kepala Biro Humas), Rida Kaliamsi (CEO Jawapos), Tenas Effendi, Herlian Saleh, Azali Djohan (Ketua LAM Riau), dan Raja Isam (Pimred Riau Pos). (Surya/Humasprov)

Posting Terkait