Gubernur Kukuhkan Pengurus FKUB Riau

Pekanbaru – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Riau dikukuh oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal, diharapkan adanya forum ini dapat menyatukan seluruh umat beragama di daerah ini.


Gubernur Riau HM Rusli Zainal ketika menyampaikan sambutan tertulisnya di Pekanbaru, Jumat (15/12) mengatakan, forum ini menjadi satu forum yang sangat diperlukan, terlebih lagi di Riau ini terdapat bermacam-macam agama.

Dengan kemajemukan yang dimiliki oleh Riau sudah sepantasnya tidak ada sekat dan ruang pemisah antara satu agama dengan agama yang lain, sebab jika bersatu dalam damai itu adalah kebaikan yang sangat sulit didapatkan.

“Kita tidak ingin daerah ini menjadi tercerai berai karena konflik agama seperti dibeberapa daerah lainnya di Indonesia, ini perlu kita jaga supaya Riau tidak terpecah belah,” tuturnya.

Karenanya, dibentuknya forum ini memiliki peran yang sangat strategis terlebih dalam dunia globalisasi dan teknologi yang saat ini sangat sulit dibendung. “Dunia teknologi yang canggih saat ini dengan beragam informasi dan tontonan dari media massa yang kadang-kadang tidak cocok dengan budaya daerah kita, diharapkan dengan adanya forum ini bisa memberikan pehamanan terhadap ummat khususnya bagi kalangan generasi muda,” tuturnya.

Gubernur juga mengajak agar seluruh ummat beragama di Riau senantiasa menjaga persatuan dan keamanan, sebab saat ini persatuan dan keamanan itu menjadi hal yang sangat mahal.

Rizki: