Gubernur Harap Riau 10 Besar di PON XVII 2008 Mendatang

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum KONI Riau, Rusli Zainal mengharapkan, Riau mendapat peringkat 10 besar saat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 17 yang akan berlangsung di Kaltim pada Juli 2008 mendatang. Optimis ini, menurut Rusli, bertolak dari pengalaman Riau dalam PON dua periode lalu. 

“Dari pengalaman prestasi Riau pada dua periode PON lalu, dimana peringkatnya selalu naik. Seperti pada PON ke 14 Riau meraih peringkat 19 dan pada PON berikutnya Riau menduduki urutan ke 11. Maka dari pengalaman ini saya sangat optimis dan berharap pada PON tahun mendatang Riau setidaknya di peringkat satu digit atau minimal 10 besarlah,”harap Rusli.

Menurut Rusli, optimis ini juga datang dari peluang atlit Riau yang besar mendapat medali emas nantinya. Pasalnya, selain jumlah atlit yang kian banyak dari Riau yang telah lulus seleksi untuk PON 2008 mendatang, kesempatan meraih mendali juga terbuka lebar dari jumlah cabang olahraga yang juga lulus seleksi.

“Saat ini sedikitnya telah lulus seleksi 205 orang atlit dari 31 cabang olahraga yang juga lulus untuk bertarung di PON 17 pada bulan Juli di Kaltim pada tahun 2008 mendatang. Dengan pengalaman dua periode lalu dan kekuatan serta peluang yang cukup besar dari atlit kita, saya harap Riau akan mendapatkan posisi 10 besar atau peringakt satu digit nantinya,”harap Rusli Zainal yang juga gubernur Riau ini.

Komitmen pemerintah dalam mendukung prestasi atlit agar mendapat peringkat pada setiap even juga selalu mengalir. Seperti memberikan insentif bagi atlit yang berprestasi meraih medali. “Kita berikan insentif bagi atlit berprestasi tiap bulannya. Bagi yang meraih emas insentifnya senilai 2 juta, peraih perak 1,5 juta dan peraih perunggu mendapat 1 juta setiap bulannya,”terang Rusli.(Surya)


Posting Terkait