Gubernur Hantar Bantuan Korban Gempa

651 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengiriman bantuan Riau bagi korban gempa di Sumtera Barat hari ini telah yang ke duakalinya. Gubernur Riau H M Rusli Zainal, secara simbolis mengantarkan dan melepas armada pengantar bantuan tersebut di kantor Badan Kesejahteraan Sosial Riau, Senin (24/9) di Pekanbaru.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah Provinsi Riau, atas bencana alam yang telah menimpa Sumbar. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat setempat, sehingga pada akhirnya dapat merasakan nikmatnya bulan suci Ramadhan tahun ini,” ujar Gubernur Riau.

Barang bantuan tersebut dikoordinir oleh beberapa anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Riau hingga mencapai tujuan. Kepada petugas Tagana, Gubernur berharap agar melaksanakan tugas dan amanah ini sebaik-baiknya, sehingga seluruh bantuan yang diberikan kali ini sampai ketempat tujuan dan tepat sasaran.

Bntuan kali ke dua ini, menurut Kepala Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Provinsi Riau, melalui Kasubbag bantuan sosial, Alius mengatakan, bantuan ini terdiri dari makanan tambahan sebanyak 1.500 pace, Familiy Kids sebanyak 80 paket, Mie Instan sebanyak 500 dust, tempat nasi sebanyak 300 buah, Panci 200 buah, Wejan sebanyak 200 buah, Piring dan gelas sebanyak 1.000 buah, Teko sebanyak 240 buah pakaian bekas layak pakai 1 Koli, dan pakaian Bayi sebanyak 1 koli.

“Untuk pakaian bekas layak pakai dan pakaian bayi semuanya merupakan sumbangan masyarakat Riau dari Posko bencana yang berada di Kantor Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Provinsi Riau,” ungkap Alius.(Surya)



Posting Terkait