Gubernur Gelar Rapat Tertutup Dengan Seluruh Satker

Pekanbaru – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menggelar rapat tertutup dengan seluruh satuan kerja (satker) dilingkungan Pemprov Riau, rapat membahas masalah pengendalian kegiatan APBD Riau 2006. Hadir dalam rapat itu Sekda Riau HR Mambang Mit dan seluruh kadis dan kepala badan lingkup setdaprov Riau


“Laporan yang saya terima, ada satker yang telah bekerja cukup baik dan ada satker-satker yang kinerjanya perlu ditingkatkan lagi agar seluruh kegiatan dapat diselesaikan dalam waktu yang tepat,” kata gubernur kepada wartawan usai rapat di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, dari laporan yang disampaikan satker melalui masing-masing kepala dinas rata-rata program yang dijalankan sudah menunjukkan hasil yang memuaskan. “Kalau dari laporan masing-masing satker saya merasa cukup puas dan optimistis pekerjaan akan selesai tepat pada waktunya,” ujarnya lagi.

Ditambahkan gubernur, dari laporan itu tadi ada juga program yang dijalan satker yang terkendala karena bersifat “force mayor” dan ini bisa dimaklumi. “Hal ini terjadi pada pencetakan sawah di Indragiri Hulu (Inhu), karena melalui dana APBN pekerjaan ini sedang dikerjakan, sehingga kita terpaksa menunggu sampai pekerjaan yang menggunakan dana APBN itu selesai,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sampai oktober 2006 ini masing-masing satker telah menyelesaikan pekerjaannya lebih kurang 45 persen. “Ini relatif lebih bagus dan saya yakin sampai Desember mendatang seluruh pekerjaan sudah selesai,” kata gubernur mengakhiri.

Rizki: