Greenpeace Kembali Menghentikan Perusakan Hutan Alam Kampar

596 views
Greenpeace Kembali Menghentikan Perusakan Hutan Alam Kampar

Greenpeace Kembali Menghentikan Perusakan Hutan Alam Kampar

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini Aktivis Greenpeace memblokade kapal tongkang yang mengangkut ribuan meter kubik kayu yang berasal dari hutan alam di Semenanjung Kampar, Sumatra. Aktivis membentangkan spanduk bertuliskan “APRIL Hentikan Merusak Masa Depan Kami” dan mendesak perusahaan pulp and paper raksasa APRIL serta Pemerintah Indonesia untuk menghentikan perusakan hutan.

Sekitar 25 aktivis menghentikan kegiatan muat tongkang kayu dari hutan
alam lahan gambut semenanjung Kampar yang kaya karbon Kampar, yang akan dibawa ke Pabrik bubur kertas milik APRIL di Pangkalan Kerinci. Ini adalah aksi kedua aktivis Greenpeace untuk menghentikan APRIL merusak hutan alam di Kampar.

Setelah aksi Greenpeace pada Oktober 2009 lalu, Menteri Kehutanan memerintahkan penghentian sementara penebangan hutan yang dilakukan olehAPRIL. Perintah penghentian sementara ini juga diucapkan Menteri saat berkunjung dan bertemu masyarakat Desa Teluk Meranti.

“Tanpa terlebih dahulu melakukan kajian legal dan legislasi terhadap izin yang telah dikantungi RAPP, Kementerian Kehutanan malah mengeluarkan Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang mengizinkan perusahaan merusak 22 ribu hektar hutan di Semenanjung Kampar, ini betolak belakang dengan komitmen mentri kehutanan,” ujar Zulfahmi, Juru kampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara.(rls)

Posting Terkait