Golkar Butuh Lembaga Survei Sebelum Tentukan Calon

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengusung calon gubernur dan wakilnya di pilkada Riau 2008 bagi Partai Golkar Riau tidak seperti menduga-duga mimpi. Saat ini partai Golkar Riau telah melayangkan kontrak ke Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei ini akan digunakan Golkar menentukan calon gubernur dan wakil yang akan diusung di Pilkada nantinya.

“Ibaratnya Golkar telah memilki konsultan survei untuk kontribusi menentukan bakal calon gubernur dan wakilnya dari parati Golkar pada Pilkada 2008 ini,”ujar Gumpita yang menjabat Wakil Sekretaris OKK Golkar Riau kepada wartawan, Rabu (13/02) di Pekanbaru.

Meski saat ini secara umum masyarakat menilai bahwa kader Golkar Riau yang terkuat adalah Rusli Zainal, namun kehadiran hasil survei LSI tersebut masih dibutuhkan oleh partai berlambang Beringin ini. Sedikitnya, LSI akan memilih 25 calon yang telah dielukan oleh masyarakat saat ini. Hasil survei tersebut akan digunakan oleh Golkar Riau sebagai bahan pertimbangan di Rapimda Maret mendatang.

Rapimda akan menampung 25 calon yang dihasilkan oleh lembaga survei. Selanjutnya Rapimda melakukan eliminasi lagi dan menjadikan 5 calon terkuat dari jumlah tersebut. Menurut Gumpita, manfaat survei ini sangat penting dan bermanfaat bagi langkah politik partai ke depan, khususnya dalam menghadapi Pilkada Riau 2008.

Saat ini, meski kekuatan kuota suara paratai Golkar di DPRD Riau telah tercapai untuk menentukan satu calonnya, namun partai yang indentik dengan warna kuning ini masih membuka diri untuk berkoalisi suara bagi kepentingan Pilkada Riau 2008. “Politik itu dinamis, kita tidak bisa menentukan saat ini siapa yang bakal diusung oleh golkar sebelum tahap Rapimda Golkar pada Maret mendatang berjalan,”ujar Gumpita.(Surya)

 

Posting Terkait