GN-OTA Kabupaten Bengkalis Serahkan 115 Paket Bantuan Belajar

697 views

news4216PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 115 siswa Sekolah Dasar Dusun Bukit Seludung, Kamis (6/3) kemarin, menerima bantuan peralatan belajar dari pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Bengkalis.

Secara simbolis, bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua GN-OTA Kabupaten Bengkalis, Ny Hj Fauziah Syamsurizal, ketika melakukan kunjungan ke dusun yang termasuk wilayah Desa Tanjung Leban Kecamatan Bukit Batu tersebut. 

Dijelaskan isteri bupati Bengkalis tersebut, bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk meningkatan motivasi belajar, khususnya para siswa-siswi yang menerimanya. Untuk itu, sebagai wujud rasa syukur,kepada empat orang perwakilan yang menerima bantuan itu, Ny Fauziah berharap agar dapat belajar dengan sunggug-sungguh.

“Rajin-rajin belajar. Hanya dengan belajar sungguh-sungguh prestasi terbaik dan apa yang dicita-citakan dapat diraih,” pesan Ny Fauziah ketika berdialog dengan keempat perwakilan siswa yang menerima bantuan itu.

Selain menyerahkan bantuan, pada kesempatan itu, Ny Fauziah juga menyempatkan diri meninjau pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Bengkalis. Kegiatan pelayanan kesehatan dan KB tersebut, mendapat sambutan dari masyarakat. 

Pada kesempatan itu, khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita, Ny Fauziah berpesan agar benar-benar memperhatikan tumbuh kembang Balitanya dengan baik. “Karena usia 0-5 tahun merupakan masa emas pertumbuhan anak selanjutnya. Untuk itu, gizi mereka harus benar-benar diperhatikan,” ungkapnya seraya berharap agar mereka juga menjadi akseptor KB.

Bukan itu saja, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis ini juga berpesan agar ibu-ibu dapat menyusui anak mereka sampai dengan usia dua tahun. “Karena air susu ibu (ASI), merupakan makanan yang terbaik untuk bayi,” terangnya. 

Selain anggota DPRD Bengkalis dari PKS Ny Hj Mira Roza, ikut mendampingi Ny Fauziah melakukan kunjungan kerja ke dusun yang sebelumnya masuk wilayah Desa Pelintung Kota Dumai itu, diantaranya, Asisten I H Burhanuddin, Kepala Badan Kesbang Linmas dan Infokom H Mukhlis, Kabag Tata Pemerintahan Nazamuddin.

Kemudian, sebagaimana dilaporkan Kabag Humas, Johansyah Syafri yang juga ikut dalam rombongan tersebut, turut juga dalam kunjungan isteri bupati Bengkalis tersebut camat beserta Upika Bukit Batu, Ketua beserta pengurus Tim Penggerak PKK Bukit Batu serta sejumlah pengurus GN-OTA seperti Ny Hj Syarufah Zabaniah, Ny Hj Nurhayati Landung dan Ny Mely Jhon Hendri.(ad/rls)

Posting Terkait