GMKI Desak Usut Kasus Century

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi masalah bank Century kembali menjadi sorotan kelompok mahasiwa di Pekanbaru. Demonstrasi kali ini digelar oleh aktifis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jumat (4/12/09) ini di depan gedung kantor DPRD Riau Pekanbaru. GMKI Pekanbaru menyuarakan agar kasus Century segera ditangani oleh lembaga hukum negara ini.

Namun para demonstran melakukan aksi mereka tidak terlalu lama di gedung DPRD Riau. Karena waktu salat Jumat yang mendekat, tida satu orang aggota dewan pun yang keluar untuk mendengar ospirasi para demonstran. Akhirnya massa GMKI Pekanbaru melanjutkan aksi mereka ke taman makam pahlawan.

GMKI membagikan selebaran yang berisikan peryataan sikap terkait kasus Bank Century. GMKI mendesak pihak penegak hukum segera mengusut tuntas kasus Bank Century. Karena kasus ini merupakan kasus yang merugikan uang negara untuk rakyat. Penyelesaian kasus ini juga mendesak Bank Century memberikan uang nasabahnya.

Jelang tengah hari, aksi GMKI Pekanbaru akhirnya berakhir dengan tertib dan para aktifis meninggalkan lokasi demo mereka menggunakan bis sekitar pukul 11.45 WIB.(Surya)

Rizki: