GLOBAL FUN TEMUI KPA RIAU… Rp.12,6 Miliar Tanggulangi HIV/AIDS di Riau

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lembaga Dunia non profit, Global Fund, secara resmi menyatakan penyaluran bantuan untuk pencegahan penenggulangan penyebaran virus HIV/AID ke Provinsi Riau. Lembaga dunia penanggulangan HIV/AIDS, TBC dan malaria ini menyalurkan bantuan Rp.12,6 miliar untuk penanggulangan HIV/AID di Riau tahun ini.

Sekretaris Komisi Nasional Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional, Nafsiah Mboy, secara langsung datang menemui Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit yang juga menjabat ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Riau, Kamis (4/6/2009) ini di Pekanbaru.

Menurut Nafsiah, bantuan Rp.12,6 miliar untuk Riau itu akan digunakan oleh sejumlah lembaga pemerintahan. Seperti Dinas Kesehatan Riau mengelola senilai Rp 6,280 miliar. Sedangkan KPA Provinsi Riau Rp 3,413 miliar.

Global Fun juga telah mengalokasikan dana 40 juta US Dolar atau sekitar Rp 419 miliar untuk program HIV/AID di seluruh Indoneisa. Penyaluran bantuan difokuskan kepada daerah yang dinilai tinggi mempunyai kasus penderita HIV/AIDS. Provinsi Riau merupakan salah satu daerah penerima karena masuk sepuluh besar angka penderita HIV/AIDS.(Surya/hms)

 


Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit menerima lencana dari Set KPA Nafsiah Mboy, Kamis (4/6/2009) di Pekanbaru.

Posting Terkait