Geronimo meriahkan HUT RI ke-62 di Hanoi Vietnam

668 views

HANOI (RiauInfo) – Dengan mengandalkan penyanyi dangdut Tutty Sagita penari-penari sanggar RANIA dan musisi Nur Munir serta Jaya dari Kebumen, Geronimo berhasil menyemarakkan malam perayaan HUT RI ke 62 di Hanoi Vietnam (17/8). Perayaan ini dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Vietnam dan corps diplomatik.

Lagu dangdut Kucing Garong dan SMS yang saat ini sedang digemari masyarakat Indonesia dapat melepaskan rasa rindu, terbukti saat lagu tsb didendangkan mereka langsung larut dan berjoget bersama.

Selain lagu dangdut, Saman, Lenggang Nyai, Piring dan Cenderawasih merupakan sajian utama untuk para corps diplomatik dan masyarakat asing di Hanoi.

Langkah KBRI Hanoi dalam mempromosikan kesenian Indonesia sangatlah efektif dan mengenai sasaran, karena terbukti sebagian dari mereka bisa mengenal dengan baik musik dangdut dan kalau mendengar musik ini mereka dengan lincahnya larut dalam suasana joged.

Promosi kesenian ini telah dirintis saat dutabesar terdahulu Ayub Mohsin dan Kabid pensosbud Gustanto yang saat ini berada di Washington, kemudian Artha Uli dengan Kabid pensosbud Tangkuman. Sedang saat ini kursi dutabesar di Hanoi masih kosong karena penggantinya belum lagi ditunjuk secara resmi.

Acara ini merupakan acara resepsi dalam rangka HUT RI ke 62 yang dilaksanakan oleh KBRI dengan tim kesenian Geronimo dari Indonesia. (Tony/rls)


Penampilan Tari Piring dari Sumatera Barat di KBRI Hanoi Vietnam


Foto Lainnya:

   

 

Posting Terkait