Gerakan Pendukung Bibit-Chandra Bisa Picu People Power

542 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gerakan moral mendukung dua pimpinan KPK Nonaktif yang ditahan Mabes Polri, Bibit Samad dan Chandra Hamzak kini menjurus pada gerakan kekuatan rakyat (people power). Hal ini terlihat dengan dukungan yang tlah mencapai lebih dari setengah juta orang di Indonesia.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Selasa (3/11) berjudul “Bibit-Chandra Picu People Power“. hari ini menyebutkan dukungan itu tidak hanya melalui facebook, tapi juga secara langsung baik lewat aksi unjuk rasa maupun pengumpulan tanda tangan.

Unjuk rasa besar-besaran yang mendukung KPK mewarnai ibukota, Senin kemaren. Mereka mengecam kriminalisasi dan penhanan terhadap dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad. Bahkan demonstran menuntut Kapolri dan Jaksa Agung mundur dari jabatannya. Berita menjadi headline Riau Pos berjudul “Cicak: Ganti Kapolri-Jaksa Agung“.

Presiden SBY akhirnya turun tangan dalam kasus pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Rianto-Chandra Marta Hamzah. SBY memutuskan membentuk Tim Idependen guna memverifikasi fakta hukum kasus yang mengundang banyak perhatian publik itu. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY Akhirnya Turun Tangan“.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Tim Buyung Ikut Sidang MK“. Harian ini menyebutkan Tim Independen Verifikasi Fakta kasus dua pimpinan nonaktif KPK, Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto bentukan presiden SBY memlulai tugasnya dengan mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa ini.

Kasus kesurupan yang menimpa puluhan pelajar di Bengkalis menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Belasan Siswi Kesurupan” disebutkan Senin kemaren giliran siswa SMA Negeri 3 Bengkalis yang kesurupan. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Gara-gara wajah anaknya hasil hubungan pra nikah mirip ayahnya yang ternyata bajingan, Kusmayati Br Sihombing tega menyiksa anaknya. Anak tak berdosa itu tidak hanya dipukuli saja, wajah dan punggungnya disayat pakai benda tumpul. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Muka Mirip Bajingan, Ibu Sayat Wajah Anak“.(ad)

Posting Terkait