Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tingkat Provinsi Riau 2022 Resmi Digelar

68 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Provinsi Riau, yang diselenggarakan di SMA Negeri 8 Pekanbaru, Kamis (26/10/22).

Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 diadakan secara serentak se Indonesia. Sasarannya adalah siswa-siswi SMA/SMP sederajat dengan jumlah sasaran sebanyak 1.028 sekolah SMP/SMA di 514 kabupaten kota se-Indonesia.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Provinsi Riau dimulai dengan senam bersama, sarapan sehat bersama, serta dilanjutkan dengan meminum pil tablet tambah darah untuk para siswi.

Gubri Syamsuar menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Dia menerangkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Syamsuar menerangkan, Kementerian Kesehatan bermaksud mengadakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui Kampanye #AksiBergizi.

“Alhamdulillah kegiatan nasional Gerakan Nasional Aksi Bergizi tahun ini dapat kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan melalui media virtual,” ujarnya.

Mantan Bupati Siak ini menyebutkan, kegiatan ini melibatkan lintasan sektor di tingkat pusat dan daerah, serta seluruh warga sekolah khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini.

Dia menuturkan, kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi juga diharapkan dapat motivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin.

Selain itu sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, serta mendukung pencegahan stunting secara nasional.

“Rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tahun 2022 ini diikuti sebanyak 1.028 sekolah melaksanakan aksi secara serentak di seluruh Indonesia, sekaligus memecahkan rekor muri nasional atau dunia dengan jumlah sekolah terbanyak melaksanakan aksi bergizi secara serentak,” tutupnya.

Usai memberikan kata sambutan, pada kegiatan ini Gubri bersama Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar juga turut menyapa para siswa-siswi yang hadir sekaligus foto bersama.

Selain itu, siswa-siswi yang berani menjawab pertanyaan dari Gubri dan istri juga diberikan bingkisan langsung dari orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut.

Aksi Bergizi aksibergizi

Posting Terkait