Gempa Tak Timbulkan Kerusakan di Pekanbaru

649 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa bumi berkekuatan 7,6 SR bersumber dari Pariaman Sumatera Barat dan goncangannya sampai ke Pekanbaru Rabu (30/9) sore tadi, ternyata tidak sempat menimbulkan kerusakan. Mesti terasa cukup kuat dan durasanya cukup lama, namun tidak ada bangunan di Pekanbaru rusak.

Hanya saja gempa tersebut sempat membuat warga panik, terutama warga yang saat itu sedang berada di pusat-pusat berbelanjaan bergedung tinggi. Seperti yang terlihat di Mal Pekanbaru, pengunjungnya langsung berebut turun melalui eskalator di mal tersebut.

Sejumlah warga saling berdesak-desakan menggunakan ekskalator itu agar bisa lebih cepat berada di lantai dasar dan keluar dari mal tersebut. Bahkan beberapa orang wanita terlihat menangis dan panik saat berusaha turun dari lantai atas.

Beberapa pengunjung yang saat itu sedang memilih-milih belanjaan serta merta meninggalkan tempat itu untuk keluar secepatnya dari mal. Begitu pula pengunjung yang sedang antri akan membayar belanjaannya, langsung meninggalkan barangnya dan keluar dari mal.

“Saya benar-benar panik. Waktu gempa terjadi saya sedang antri akan membayar belanjaan saya. Karena takut, saya tinggalkan saja belanjaan itu dan langsung lari keluar. Untung saja tempat saya belanja berada di lantai dasar,” ungkap Ny Yuslinar, salah seorang pengunjung.(ad)

Posting Terkait