Gempa di Sumbar, Warga Pekanbaru Alihkan Liburan ke Sumut

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) bertubi-tubi, dan terakhir terjadi Rabu (23/12) pagi tadi, membuat banyak warga Pekanbaru mengurungkan liburannya ke Sumbar. Mereka kemudian mengalihkannya ke Sumut.

Seperti yang dilakukan Evrianto, warga Jalan Hangtuah Gang Horas, Pekanbaru, semula sudah berencana berlibur ke Bukittinggi. Bahkan dia sudah memboking sebuah hotel di kota wisata yang berudara sejuk itu. Rencanya akan berlibur disini selama 3 hari.

Namun karena terjadi gempa tadi pagi, istrinya menjadi takut untuk berlibur di Bukittinggi. “Ya karena sudah berjanji akan berlibur ke luar kota musim liburan ini, terpaksa dialihkan ke Sumut. Kebetulan saya dan keluarga belum pernah ke Medan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Budi Hartono, warga Jalan Limbungan Rumbai. Dia memutuskan untuk mengalihkan liburannya dari Sumbar ke Sumut, gara-gara tadi pagi daerah tersebut kembali digoncang Sumbar. “Saya tidak berani mengambil resiko ke Sumbar,” jelasnya.

Padahal sebelumnya dia sudah punya rencana berlibur ke Bukittinggi dan akan dimanfaatkan untuk mengunjungi teman-temannya yang ada di Padang. “Tapi karena gempa tadi pagi, istri saya keberatan untuk berlibur ke Sumbar,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait