Gempa Dahsyat di Sumbar, Ribuan Orang Terjebak Reruntuhan

672 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bencana alam kembali melanda negeri ini. Kali ini gempa berkekuatan 7,6 SR megoncang Sumatera Barat sehingga menyebabkan ratusan orang tewas dan ribuan lainnya terjebak reruntuhan bangunan. Setidaknya 90 persen rumah d dua kecamatan di Sumbar hancur total.

Berita gempa ini menjadi headline hampir seluruh harian terbitan Pekanbaru, Kamis (1/10) ini. Harian Tribun Pekanbaru misalnya mengambarkan suasana Kota Padang usai gempa seperti habis dibombardir. Puing-puing reuntuhan berserakan dimana-mana, jalan terbelah, longsor di sejumlah titik, hingga kebakaran hebat terjadi di beberapa titik. Berita tersebut berjudul “Ribuan Orang Terjebak Reruntuhan“.

Metro Riau hari ini juga mengangkat berita memilukan tersebut sebagai headlinenya berjudul “Ribuan Warga Terkubur“. Harian ini menyebutkan, gempa tersebut telah menjadikan kota Padang bagaikan kota mati. Arus listrik padam dan telepon terganggu, sementara banyak warga tertimpa reruntuhan bangunan.

Begitu pula headline Pekanbaru Pos mengangkat bencana gempa itu sebagai headlinenya berjudul “Warga Sumbar Pekanbaru Bertangisan“. Harian ini menyebutkan gempa ini telah menyebabkan banyak warga asal Sumbar di Pekanbaru bertangisan. Sebab akibat jalur komunikasi terganggu, mereka tidak bisa menghubungi keluarganya di Sumbar.

Harian Riau Pos juga tak ketinggalan mengangkat berita gempa itu sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Ranah Minang Terkoyak“, harian ini menyebutkan akses darat ke Kota Padang terputus. Diantaranya jalur Solok-Padang, Padang Panjang-Padang, dan Bengkulu-Padang.

Pekanbaru MX juga menjadikan berita gempa tersebut sebagai headlinenya berjudul “Sumbar Dikoyak Gempa“. Harian ini menyebutkan gampa telah membuat sejumlah gedung dan rumah runtuh. Tidak hanya itu saja, sejumlah bangunan juga mengalami kebakaran.(ad)

Posting Terkait