GELOMBANG MULAI MEREDA… BMG Minta Pelayaran Tetap Waspada di Kepri

671 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketinggian gelombang pasang sedikit menurun di sejumlah wilayah perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Senin (19/01/2009) ini. Meski menurun dibanding kemarin, tinggi gelombang mencapai 3 meter masih menuntut kewaspadaan pelayaran di wilayah perairan Kepri hari ini. 

Badan Meteorologi dan Geofsika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, gelombang pasang rata-rata mencapai 2 meter hingga 3 meter terjadi di wilayah perairan Pulau Btam, Selat Singapura, Tanjung Pinang dan sekitarnya.

Perairan Pulau Tujuh Natuna, Matak, Dabo Singkep, Tarempa dan sekitarnya juga mengalami gelombang tinggi 2 hingga 3 meter tersebut. Keadaan itu menyusul berkurangnya pengaruh cuaca buruk dan angin kencang dan tekanan rendah dari Laut China Selatan.

BMG mencatat ketinggian gelombang hari ini sedikit membaik dibanding beberapa hari lalu yang mencapai 4 hingga 6 meter di Kepri. Namun BMG menilai gelombang maksimum 3 meter hari ini masih perlu diwaspadai oleh pelayaran di wilayah perairan Kepri.(Surya)

Posting Terkait