GELOMBANG DINILAI AMAN… Hujan Lebih Dominan Pengaruhi Pelayaran

663 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi perairan Batam, Natuna dan sekitarnya relatif aman bagi pelayaran, Sabtu (7/03/2009) ini. Ketinggian gelombang maksimum hanya mencapai 1,25 meter di Perairan Batam dan 1,5 meter di perairan Natuna dan sekitarnya. Keadaan itu dinilai masih aman bagi pelayaran. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, ketinggian gelombang di perairan Pulau Tujuh Natuna, Matak, Tarempa, Dabo Singkep dan sekitarnya berkisar 1 meter hingga 1,5 meter. Gelombang setinggi itu dinilai relatif aman di perairan yang berhadapan langsung dengan laut lepas Cina Selatan tersebut.

Semantara, ketinggian gelombang di perairan sempit dan padat jalur pelayaran Batam dan Selata Singapura berkisar 0,75 meter hingga 1,25 meter. Keadaan ini juga relatif aman dari ketinggian geleombang sebelumnya.

Staf analisa Ardhitama mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dologsaribu mengatakan, selain gelombang, pengaruh hujan dan angin kencang lebih dominan terhadap pelayaran di sejumlah perairan Provinsi Kepulauan Riau tersebut hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait