Gardu Induk PLTG Meledak, Sepertiga Kota Pekanbaru Padam Total

PEKANBARU (RiauInfo) – Gardu Induk Teluk Lembu Pekanbaru milik PLN, Selasa (20/10) sekitar pukul 05.49 Wib meledak dan terbakar. Akibatnya listrik di sepertiga Kota Pekanbaru, Selasa dan Rabu (21/10) hari ini padam total. Setidaknya ada delapan kecamatan di Pekanbaru akan terkena dampaknya.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Rabu (21/10) berjudul “2 Hari Listrik Padam Total“. Harian ini menyebuitkan wilayah terparah yang terkena adalah Kecamatan Limapuluh karena suplai utama listrik wilayah ini dari gardu listrik yang terbakar tersebut.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Trafo PLN Meledak“. Harian ini menyebitkan alat yang meledak itu tepatnya adalah Incoming Cubicle Trafo Daya I Gardu Induk Teluk Lembu. Akibatnya pasikan listrik untuk 14 penyulang di Pekanbaru terpaksa dimatikan.

Nasib malang yang dialami Ismawati (22) menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Harian ini menyebutkan gadis asal Aceh Pidie ini dihamili pacaranya. Namun bukanya dinikah, dia justru disekap dan dianiaya keluarga pacarnya. Berita ini berjudul “Hamil 3 Bulan, Disiksa Keluarga Pacar“.

Pengumuman Kabunet Indonesia Bersama II, Rabu (21/10) batal dilakukan. Sikap Megawati yang masih tetap kukuh agar PDIP menjadi oposisi diduga membuat SBY mengulur waktu pengumuman para calon menterinya. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Mega Menolak, SBY Menunggu“.

Pelantikan SBY dan Boediono menjadi presiden dan wapres periode 2009-2014 menjadi headline Metro Riau hari ini. Dalam pidato usai pelantikan, SBY berjanji akan terus menumpas korupsi. Berita ini berjudul “SBY Janji Tumpas Korupsi“.

Ketua MPR Taufiq Kiemas menjadi sorotan. Dalam memimpin sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wapres, suami Megawati itu penuh kesalahan. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Grogi, Kiemas Sering Salah“.(ad)

Rizki: