Gara-Gara Puting Beliung, Belasan Rumah di Kampar Rusak Berat

651 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Masyarakat Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Senin sore (14/1) kemaren dicekam ketakutan saat angin puting beliung berputar-putar di desa mereka. Ketakutan ini sangat beralasan karena angin berkekuatan daksyat itu menerbangkan apa saja yang dilaluinya.

Tidak kurang 11 rumah warga dan 1 mesjid sempat dirusak oleh angin puting beliung itu.Rumah yang paling mengalami kerusakan adalah milik Kubari, salah seorang pedagang. Angin menerbangkan seluruh atap dan kayu-kayu yang menompangnya. Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kubari tidak berkutik menghadapi keperkasaan angin yang telah menerbangkan atap rumahnya. Bersama sejumlah warga, diapun berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di rumahnya. Tadi malam dia terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya, karena rumahnya itu sudah tidak bisa dihuni lagi.

Menurut warga angin tersebut berkekuatan tinggi dan berputar-putar di sekitar desa. Selain merusak belasan rumah, angin juga merobohkan sejumlah pohon besar di desa itu. Saat angin puting beliung menerjang desa itu, seluruh warga berusaha menyelamatkan diri dengan kberhamburan keluar rumah.(Ad)

 

Posting Terkait