Gara-Gara Pasang Umbul-umbul, Dua Warga Tapung Tewas Tersengat Listrik

649 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ternyata tidak hanya merebut kemerdekaan saja harus berkorban nyawa, merayakan hari kemerdekaanpun terjadi juga pengorban nyawa. Hal ini terjadi di Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. 

Niat memasang umbul-umbul peringatan tujuh belasan, dua warga Tapung Hulu Edison alias Ajo (48) dan Umar alias Ompong (40) tewas tersengat listrik Tepat di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kamis sore (14/8) sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqien SH SIK yang di konfirmasi wartawan, membenarkan adanya peristiwa dua warga Tapung Hulu yang tewas karena tersengat listrik . Sementara itu jenazah para korban juga sudah di tangani pihak keluarga setelah sebelumnya pihak kepolisian mengamankan TKP tempat korban tersengat listrik.

“ Peristiwa tersebut sangat di sayangkan, rencana ingin ikut berpartisipasi dalam peringatan Agustusan malah berujung maut. Warga pun yang memasang umbul-umbul juga di harapkan mau hati-hati dan tidak sembarangan memasang umbul-umbul.” Jelas Kapolres.

Peristiwa ini bermula saat dua korban ini berniat memaang umbul-umbul peringatan tujuh belas agustusan, namun korban tidak meilhat pemasangannnya dekat dengan kabel listrik yang melintang di atasnya.

Dengan memanjat box Telkom dan Gapura, para korban mencoba memasnag umbul-umbul tersebut namun sialnya bamboo yang di gunakan untuk memaang menyentuh kabel litrik yang berada di atasnya hingga mmbuat keduanya tersentak.

Karena panik, keduanya pun tidak menghiraukannnya lagi sampai akhirnya kedua korban ini mendapat sengatan listrik bertegangan tinggi. Alhasil keduanya pun tewas di tempat dengan keadan seluruh tubuh menghitam.

Kapolres juga menghimbau agar lebih hati-hati, dan kedepannya untuk lebih menyederhanakan dalam peringata Agutusan dengan tidak mengurangi nilai hikmat perayaan Kemerdekaan NKRI.(q)

 

Posting Terkait