Furniture Limbah Ban Dilamar Investor dan Pembeli

655 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak selalu sampah akan menjadi limbah dan mengganggu lingkungan. Seperti limbah ban bekas, di tangan Suherman, ban bekas ini disulapnya menjadi berbagai perabotan atau furniture nan berpenampilan menarik. Tampilan furniture seperi satu set kursi tamu dan meja makan ini menarik minat investor dan pembeli.

Seperti Menlu Singapura saat mengunjungi stan kerajinan ban bekas ini beserta Gubernur dua hari lalu menyatakan minat dan antusiasnya untuk membeli dan mengembangkan pemasaran kursi tersebut.

Saat ini jika pengunjung memsuki stan UKMK di Riau Expo akan menemukan stan karya nyata Riau dengan pajangan kerajinan berbahan baku ban bekas tersebut.

Menurut pimpinan dan disegner kerajinan ban bekas CV. Sinar Kartika Jaya ini, beberapa lembaga keuangan telah menyatakan kesediaannya bekerjasama. Seperti Bank PER, BRI dan Bank Mandiri telah membuka diri untuk kerjasama.

“Beberapa Bank telah memberikan peluang bagi kami untuk bekerjasama dalam mengembangkan usaha ini. Mereka telah memberikan jadwal pertemuan dan survey ke tempat produksi kami,” tambah M.Dalail.S, selaku Manager kerajinan ini di stan Riau Expo, Purna MTQ, Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait