“FFI Tak Sesuai dengan Visi Misi Disbudsenipar”

698 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi D DPRD Riau, Taufik Hidayatullah, Lc.S.Sos menegaskan bahwa Festival Film Indonesia (FFI) yang akan digelar di Riau, Desember 2007 mendatang ini tak sesuai dengan visi misi Dinas Kebudayaan Seni dan Pariwisata (Disbusenipar). Dan FFI diperparah lagi dengan belum ditemukan anggaran sebesar Rp6 milyar baik itu di APBD Murni maupun Perubahan.

“Coba kita lihat dalam buku APBD Murni dan Perubahan, anggaran FFI tak ada dimasukan. Saya pribadi tak sepakat dengan pergelaran FFI ini di Riau. Apa sih untungnya bagi kita, FFI bukan ajang promosi,” ungkap Taufik Hidayutullah kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Kamis (25/10).

Menurut Taufik, FFI tak mempunyai tujuan dan arah yang jelas terhadap visi misi Disbudsenipar. “Jika tujuan tak jelas, lebih baik hal ini jangan sampai dilaksanakan. Karena secara finansial dapat mengerogoti dana APBD. Dan hal ini saya minta jangan sampai dianggarkan. Karena keuntungan bagi kita tidak ada,” katanya.

Jika ada, tapi disembuntyikan. Berarti Disbudsenipar kucing-kucingan dengan DPRD Riau. “Kalau mengenai pergelaran FFI di Riau saya sama sekali tidak sepakat. Sebenarnya output FFI seperti apa? FFI bukan ajang promosi. Kalau kita lihat di APBD murni saja anggaran FFI telah dihapus,” terangnya.

Disamping itu juga, kalau acara FFI ini dipaksakan di Riau, banyak dampak yang akan ditimbulkan. Karena itu bukan salah faktor untuk mempromosikan Riau itu sendiri. “Kalau pergelaran FFI ini sesuai dengan visi misi Disbudsenipar, tak jadi masalah hal ini dilaksanakan,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait