FFI 2015 digelar Bulan Depan di Banten

804 views

FFIJAKARTA (RiauInfo) – Festival Film Indonesia tahun ini, menurut rencana akan dilangsungkan di Banten pada 21 November. Berkait dengan itu kota Serang sebagai tempat lokasi pembukaan FFI kini sedang dipercantik.

Gubernur Banten Rano Karno kepada wartawan di Serang, Banten, kemarin menyatakan senang Banten diberi kepercayaan insan perfilman sebagai tuan rumah pelaksanaan FFI. “Ini merupakan yang pertama bagi Banten, dan insya allah masyarakat Banten siap menjadi tuan rumah yang baik dan akan menyuguhkan beragam seni tradisi khas Banten untuk meramaikan FFI,” ujar Rano.

Aktor yang juga produser film itu mengemukakan, minat masyarakat Banten menonton film cukup tinggi, tetapi jumlah bioskop di Banten sangat terbatas. Dari sejumlah 7daerah kabupaten/kota di Banten hanya tiga daerah yang punya bioskop, yakni Cilegon, kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Masyarakat kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang dan Kota Serang yang ingin menonton film, banyak berkunjung ke Cilegon, Tangerang atau langsung ke Jakarta. “Kami mengundang investor yang ingin bangun bioskop di Banten, khususnya di daerah yang belum punya bioskop. Kami siap bantu kelancarannya,” ujar Rano menambahkan.

Ditempat terpisah, di Jakarta, sehari sebelumnya, ketua panitia FFI 2015 Olga Lidya menjelaskan, hingga sejauh ini sudah lebih dari 50 judul film yang terdaftar ikut FFI. Sejumlah film akan dinilai 100 orang juri yang akan menetapkan film terbaik tahun ini, sutradara terbaik, aktor dan aktris pemeran utama terbaik, aktor dan aktris pemeran pembantu terbaik, film cerita asli terbaik, film dokumenter terbaik dan beragam penilaian terbaik lainnya.(Ami Herman)

Posting Terkait