Februari Ini Bengkalis Laksanakan Musrenbang

532 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan untuk memenuhi kewajiban Pemkab Bengkalis, dalam waktu dekat Pemkab Bengkalis akan memulai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2008 yang merupakan Rencana Kerja Tahunan.

Guna menyusun dokumen tersebut serta agar terjadinya singkronisasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta terlibatnya partisipasi seluluh pelaku pembangunan di daerah ii, maka dalam waktu dekat akan dilaksanakan forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Secara berjenjang, forum Musrenbang tersebut dimulai di tingkat desa/kelurahaan. Untuk tingkat desa/kelurahaan, forum ini harus sudah dilaksanakan selambat-lambatnya Minggu Pertama Februari 2007,” jelas Sekretaris Daerah Bengkalis H Sulaiman seperti disampaikan Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Selasa (30/1).

Sedangkan Musrenbang tingkat kecamatan, tambah Sulaiman, harus sudah dilaksanakan Minggu Kedua Februari 2007. Sedangkan Forum SKPD Kabupaten Bengkalis dilaksanakan pada Minggu Keempat Februari 2007.

“Pemberitahuan tentang jadwal ini sudah kita sampaikan kepada seluruh setiap kepala satuan kerja dan camat se Kabupaten Bengkalis. Agar Musrenbang Kecamatan dapat dilaksanakan tepat waktu, maka seluruh camat diharapkan segera memberitahukannya kepada para kepala desa/kelurahaan di wilayahnya agar segera melaksanakan Musrenbang,” pinta Sulaiman.

Mengenai kapan forum SKPD dilaksanakan, Sulaiman menjelaskan pada Minggu Keempat Februari. “Sedangkan Musrenbang tingkat Kabupaten Bengkalis, akan digelar pada Minggu Pertama Maret mendatang,” imbuh Sulaiman.

Terkait dengan pelaksanaan Musrenbang ini, Sulaiman menegaskan agar mempedomani Petunjuk Teknis Pelaksanaan Musrenbang di Kabupaten Bengkalis yang telah disampaikankan sebelumnya. Kalau memang ada yang masih perlu dipertanyakan tentang pelaksanaan Musrenbang ini, sarannya, silahkan menghubungi Bappeda Bengkalis.

“Insya Allah, RKPD Kabupaten Bengkalis ini akan kita sampaikan pada Gubernur Riau sebagai masukkan untuk forum RKPD dan Musrenbang tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan pada Minggu III Maret mendatang.,” ujar Sulaiman.***

 

Posting Terkait