Faperika UR Launching SEPTV

1206 views

Peresmian SEPTV Faperika UnriPEKANBARU (RiauInfo) – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) Universitas Riau hari ini, Senin (24/2) meluncurkan TV Kampus pertama di Universitas Riau, SEPTV. Acara launching yang dilakukan oleh Rektor UR, Prof. Dr. Ashaluddin Jalil, MS, berlangsung di Aula Faperika lantai II Kampus Unri Panam.

SEPTV yang berada dibawah Laboratorium Pengembangan Masyarakat Perikanan Faperika, bertujuan untuk melatih keterampilan mahasiswa dalam bidang audio visual. “Kita harapkan mahasiswa memiliki keahlian dan keterampilan dalam bidang broadcasting, audio visual, dan editing”, jelas Ridar Hendri, pendiri dan penanggungjawab SEPTV.

Dalam sambutannya Rektor UR sangat menghargai upaya dari Faperika dalam mewujudkan TV komunitas ini, karena iapun pernah merencakan hal yang sama. “Saya dulu pada tahun 2008 telah pernah meminta untuk didirikan tv untuk Universitas Riau, tetapi sampai hari tidak pernah terwujud”, katanya. “Tetapi justru lahir di Fakultas ini”.

Secara diam-diam ternyata Rektor telah dua kali melakukan peninjauan ke studio mini SEPTV. “Hari ini adalah yang ketiga kalinya pak Rektor hadir di Fakultas ini dalam rangka SEPTV, saya surprise juga”, jelas RIdar.

Rektor mengakui kedepannya tidak mudah mengurus ijin sebuah stasiun televisi, walaupun ia mengharapkan tv ini tidak sekedar menjadi tv komunitas.

“Untuk lingkungan kampus, diharapkan tidak bermasalah. Apalagi ada kerjasama dengan RRI. Kita produksi dan nantinya akan dilanjutkan siarannya oleh RRI”. lanjut rektor.

Kerjasama Faperika UR dengan RRI Pekanbaru

Pada hari ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  penyelenggaraan siaran pedesaan antara RRI Pekanbaru dengan Faperika Universitas Riau.

Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah siaran khusus talkshow siaran pedesaan di RRI Pekanbaru dengan narasumber dari Faperika. Acara dialog tersebut juga direkam untuk kemudian disiarkan di tv kampus, SEPTV.

Selain Rektor UR, Prof. Dr. Ashaluddin Jalil, MS, hadir juga dalam acara itu, Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Drs. Efendi Afati, Ketua Komisi D DPRD Riau Bagus Santoso, Dekan Faperika Prof Dr. Ir. Bustari Hasan, MSc, para Ketua Jurusan, dan dosen-dosen di linkungan Universitas Riau.

Foto lainnya:

 

 

Posting Terkait