Fadlah Sulaiman: Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Riau

780 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini tingkat kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Riau turun secara drastis, untuk itu pemerintah mengajak semua stakeholder secara bersama-sama berjuang meningkatkan kunjungan ke Propinsi Riau. Ini disampaikan oleh Ketua Riau Tourism Board Fadlah Sulaiman dalam acara Pisah Sambut General Manager PT. Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru di Mahligai Ballroom Hotel Aryaduta, Senin Malam (4/6). 

Lebih lanjut Fadlah mengatakan untuk Propinsi Riau saja tahun 2005 kunjungan hanya sekitar 31.000 orang, bila dibandingkan jumlah sebelum berpisah dengan Kepri sebanyak 50.000 orang. Jumlah ini turun pada tahun 2006 menjadi sekitar 20.000 orang. “Padahal potensi kunjungan wisatawan ke Propinsi Riau berjumlah 2 juta orang”, jelasnya. “Untuk itu pemerintah sudah mencanangkan tahun 2008 sebagai Tahun Kunjungan Wisata Indonesia”. Ia berharap kerjasama dengan PT. Garuda Indonesia dalam dapat ditingkatkan dengan kepemimpinan yang baru.Dari Shidiki Iribian ke Bobby Achmad Roesyandi

Setelah bertugas selama 2 tahun di Kota Pekanbaru, Shidiki Iribian mengakhiri masa tugasnya sebagai General Manager PT. Garuda Indonesia di Kota Pekanbaru. “Terima kasih kepada semua mitra kerja dan mitra usaha Garuda di Pekanbaru, tahun 2005 Garuda masih rugi, sekarang sudah untung” katanya. “Potensi Pekanbaru sangat besar untuk digarap, terutama industri pariwisata”.

General Manager Garuda yang baru Bobby Ahmad Roesyandi menyampaikan rasa syukur bahwa Shidiki sebagai pejabat lama telah membangun pondasi yang kuat dengan mitra usaha dan mitra kerja. “Ini memudahkan saya langkah saya kedepannya”, terangnya. “Sinergi yang ada selama ini dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kinerja kita”.

Acara sederhana ini dimeriahkan oleh penampilan Band Golden Akustik, dan penampilan spesial dari beberapa undangan yang turut menyumbangkan beberapa lagu. (Tony)



Posting Terkait