Facebook, Tren Hidup Masa Kini

690 views
Facebook

Facebook

FACEBOOK kini benar-benar telah menjadi tren anak-anak muda masa kini. Facebook merupakan situs jejaring sosial tidak kehilangan peminat. Dikota pekanbaru sudah banyak yang menggunakan situs ini. Pada umumnya situs ini digunakan untuk mencari kawan yang sebanyak-banyaknya.

Pada saat facebook mulai menjadi tren, ada juga isu-isu bahwa faceebook diharamkan oleh MUI. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, seseorang bisa berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai macam cara. Hampir disetiap warnet kini banyak dikunjungi terutama anak-anak sekolah yang kadang- kadang mampir diwarnet terlebih dahulu sebelum pulang kerumah untuk facebook.

Facebook memiliki kelebihan jika dibandingkan chatting. Chatting hanya bisa membaca tulisan- tulisan yang dikirimkan sedangkan di facebook dilengkapi dengan foto, sehingga langsung bisa orang yang baru dikenal itu cantik, manis, ganteng ataupun buruk bahkan sangat jelek.

Perkenalan antara satu individu dengan individu lain lewat situs bisa akrab dan merasa sangat dekat sekali, karena didalam situs jejaring sosial ini dilengkapi dengan foto- foto yang berbagai gaya dan tampilan yang cantik-cantik.

Kadang-kadang pengguna situs ini tidak menyadari ada kebohongan didalam semua itu. Kita bisa dekat dengan orang kita kenal melalui jejaringan sosial, tetapi jangan terlalu mendekatkan diri kita orang yang baru kita kenal karena kita tidak mengetahui kepribadianya seperti apa.

Facebook memang baik untuk menambah pergaulan dan menambah wawasan jika ia digunakan untuk kepentingan-kepentingan positif. Semakin banyak piminat dengan situs ini, selain menggunakan komputer, diHP juga kini dilengkapi dengan facebook sehingga lebih mempermudahkan lagi menakseskannya.

Pengawasan sangat perlu bagi pengguna facebook agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingini. Orang tua tidak bisa mengawasi anak-anak mereka jika anak- anak berada diluar rumah. Apa yang dilakukan saat berada diluar rumah.

Kini selain anak-anak remaja dan dewasa yang menggunakan situs ini, anak-anak SD juga ada yang menggunakan facebook. Tampaknya semakin hari pengguna facebook tidak lagi memandang usia.(zuriyati riya)

Posting Terkait