Eva Arnaz, Kini Jualan Baju dan Lontong

1944 views

eva_arnaz-20151119-003-bayuAnda masih bisa mengingat Eva Arnaz? Di awal era 90-an artis cantik bernama lengkap Evayanti Arnaz ini adalah bintang panas Indonesia yang sangat laris. Penampilan aktingnya di film-film nasional, menginspirasi banyak remaja putri bagaimana berbusana seksi. Tak pelak, karena sosoknya yang selalu menjadi buruan wartawan, kaum pria perayu pun berlomba ingin jadi pasangannya.

Tapi ,bagaimana keadaannya sekarang? Masihkan ia menjadi bintang seksi? Ditemui di arena pameran Expo Pekerja Seni di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (19/11) lalu, Eva Arnaz sudah benar benar berubah. Dunia glamour kehidupan artis yang dulu lama digelutinya ternyata sudah lama pula ditinggalkannya. “Usia kan terus bertambah. Dulu ketika muda, saya memang doyan tampil seksi, karena setiap main film, saya dituntut tampil seksi,” ujarnya kepada Riau Info.

“Sekarang nggak lagi. Saya kan sudah “tuwir” hahaha. Meski begitu, semangat main film tidak berubah, masih tetap seperti orang muda. Namun, saya selalu ingin menyesuaikan dengan penampilan saya sekarang. Karenanya, kalau pu n kembali ditawari main film, saya ingin menjadi pemeran ibu-ibu yang baik.” Ujar artis kelahiran Bukittinggi , 14 Juli 1958 ini yang sekarang mengenakan jilbab.

Mantan None Jakarta (1976) ini juga mengaku banyak perbedaan gaya hidup yang dijalaninya tiap hari, jauh beda dibandingkan ketika dia masih sangat laris di film. “Dulu saya nggak pernah menyangka akan menjalani hidup seperti sekarang, berjualan pakaian muslim, dan lontong. Tapi, karena ini pekerjaan yang halal, maka saya nikmati saja dengan santai…” ujarnya menamabahkan. Busana muslim yang dijualnya, memang laris, bahkan Eva selalu kewalahan memenuhi permintaan pelanggannya – yang rata-rata adalah penggemar lamanya ketika masih jadi artis laris. Sedangkan jualan lontong, lebih karena Eva suka makan lontong sayur khas Padang. Hampir tiap hari pula da menghabiskan waktu sarapan dengan lontong sayur. Kemudian sejumlah penggemar memintanya jualan lontong sayur. “Kenapa tidak kan? Halal lagi…” sambungnya.

Aktivitas rutinnya jualan baju dan lontong sayur, ternyata sudah lama pula dilakoninya. Dengan berjualan itulah, Eva menghabiskan waktu kesehariannya. Dia mengaku cukup berat, diawal awal memulai usaha tersebut. Maklum, selalu ada saja orang iseng menyapanya: bintang seksi berkulit putih, kok mesti jualan hanya untuk menutupi kebutuhan hidup? “Kadang juga ada yang tanya, nggak takut kepanasan? Nanti kena debu jalanan, lho ? Tetapi bagi saya, ini kerjaan halal, jadi saya melakoninya saja. Kini saya malah menikmatinya. Alhamdulilah, jualan saya selalu laris… alhamdulilah,” tutur Eva lagi.

Dan, masihkah Eva merindukan berakting di film? Ditanya begitu, enteng saja artis yang sudah membintangi lebih dari 50 judul film ini mengaku, selalu siap kembali berakting di film jika akting yang ditawarkan menjadi wanita baik-baik, menjadi ibu yang sabar menuntun putra putrinya berhasil. “Kalau peran yang aneh aneh, ogah. Kalau peran ibu yang sabar, aku siap mempertimbangkannya,” jelas Eva yang juga aktif dalam beberapa komunitas pengajian di Jakarta.

Sukses selalu, ya Uni! (Ami Herman)

Posting Terkait