Eskavator Bekerja Siang Malam, Jalur Sumbar Riau Mulai Bisa Dilewati

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat putus total lebih dari sehari-semalam akibat longsor, kini jalur Sumbar-Riau sudah mulai berangsur bisa dilewati. Ini setelah beberapa unit traktor bekerja siang dan malam menyingkirkan ribuan ton tanah yang menimpun ruas jalan tersebut.

Berita ini berjadi headline sejumlah harian terbitan Pekanbaru edisi Senin (24/3). Riau Mandiridalam beritanya berjudul “Jalur Sumbar-Riau Pulih” menyebutkan sejak Minggu (23/3) sekitar pukul 15.30 Wib kendaraan mulai melewati jalan itu.

Pekanbaru Pos dalam beritanya berjudul “30 Jam Terjebak Longsor” menyebutkan kendaraan terhadap harus antre melewati ruas jalan bekas longsoran itu, karena menggunakan sistem buka-tutup. Waktu jalan ini ditutup, penumpang bus Yanti sempat terjebak selama 30 jam di lokasi longsor.

Sementara itu Riau Pos dengan berita utamanya berjudul “Ambil Jalur Alternatif” menyebutkan meskipun jalan Sumbar-Riau sudah mulai bisa dilewati, namun aparat kepolisian menghimbau pengendara untuk melewati jalan alternatif ke Kiliran Jao. Sebab jalan utama itu masih sangat rawan longsor karena diguyur hujan terus.

Sedangkan Tribun Pekanbaru dalam berita berjudul “Buka Satu Jalur” menyebutkan dalam beberapa hari ini jalur Sumbar Riau belum akan bisa kembali normal seperti sedia kala. Untuk memperbaiki jalan tersebut minimal membutuhkan waktu sekitar 1 minggu lamanya.

Banjir yang melanda Pekanbaru menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Meranti Pandak Terendam” harian ini menyebutkan akibat diguyur hujan sungai Siak meluap dan merendam Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai.

Berita utama Metro Riau hari ini tentang seringnya WNI ditangkap di sejumlah negara, seperti Amerika, Malaysia dan Hongkong. Dalam beritanya berjudul “Penangkapan WNI Terus Terjadi” disebutkan penangkapan itu diantaranya disebabkan menyalahi izin tinggal, tidak mempunyai paspor dan terlibat kasus narkoba.

Meninggalnya Radar Henderi (34) saat akan kabur dari RSUD Arifin Ahmad gara-gara takut akan dioperasi, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Takut Operasi, Kabur, Tewas!“, disebutkan pria ini tewas saat sudah berada di depan rumah sakit tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait