Enggan ditempatkan di Daerah, Riau Kekurangan Dokter Spesialis

781 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Diduga akibat adanya keengganan dokter spesialis bertugas di daerah, daerah-daerah kabupaten/kota di Riau, kecuali Pekanbaru, mengalami kekurangan dokter speasiali. Kondisi ini mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mursal Amir di Pekanbaru mengaku adanya kekurangan dokter spesialis di 11 kabupaten/kota di Riau, kecuali di Pekanbaru. “Kalau untuk kota Pekanbaru dokter spesialisnya sudah mencukupi,” ungkapnya.

Hanya saja Mursal tidak bisa mengungkapkan berapa kekurangan tersebut. Hanya saja di menyebutkan kekurangan dokter spesialis itu sangat dirasakan di daerah-daerah. “Karena kekurangan dokter spesiali, sebagian besar pasien dari daerah dilarikan ke rumah sakit Pekanbaru.

Padahal, menurut dia, jangankan rumah sakit, puskesmas saja seharusnya sudah memiliki tenaga dokter spesialis, sehingga bisa langsung menanggapi penyakit pasien yang agak berat. Jadi mereka tidak perlu lagi harus ke Pekanbaru karena akan menelan biaya cukup besar.(ad)

Posting Terkait