Emrizal Pakis Akhirnya Nakhodai KONI Riau

683 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Riau Emrizal Pakis akhirnya terpilih secara aklamsi sebgai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau periode 2013-2017 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Riau VIII yang berakhir Jumat (6/12) malam tadi di Hotel Labersa, Pekanbaru.

Sebelumnya ada dua calon Ketua KONI Riau yang akan bertarung untuk memperebutkan kurni orang nomor satu induk olahraga terbesarv di Riau ini, yaitu Emrizal Pakis dan Yuherman Yusuf yang selama ini menjadi Plt Ketua Umum KONI Riau.

Namun Yuherman Yusuf kemudian menyatakan mundur dan tidak ingin dipilih sebagai calon Ketua Umum KONI Riau, dengan suatu alasan. Dengan demikian, Emrizal Pakis akhirnya dipilih sebagai Ketua Umum KONI Riau periode 2013-2017.

Ketua Umum KONI Riau terpilih, Emrizal Pakis mengatakan dirinya siap merangul Yuherman Yusuf dalam menjalankan organisasi keolahragaan ini, karena beliau adalah tokoh olahraga Riau yang tidak bisa dilepaskan.

Menurut dia, Yuherman Yusuf memiliki pengalaman yang banyak dalam mengurus olahraga sehingga bidang olahraga di Riau meraih prestasi bagus. “Karena itu saya akan tetap bekerjasama dengan beliau dalam memimpin KONI Riau ke depan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno menyatakan rasa bangganya atas kelancaran Musorprov KONI Riau yang baru saja menghasilkan Ketua Umum KONI Riau yang baru. “Saya salut dan bangga dengan pelaksanaan Musorprov KONI Riau ini,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan jabatan Emrizal Pakis yang masih menjabat di pemerintahan Provginsi Riau, dia menyebutkan tidak ada masalah lagi. Karena Emrizal Pakis menyatakan telah siap untuk mundur dari jabatan tersebut.(ad)

 

Posting Terkait