Empat Hari Mendatang Digesa Hingga Finalisasi

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski belum mendapat angka pasti dari realisasi pencapaian pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun anggaran 2007 ini, Setdaprov Riau Mambang Mit menegaskan hasilnya cukup menggembirakan.

Menurut Mambang, angka pasti realisasi APBD 2007 akan diketahui setelah evaluasi yang dilakukan oleh seluruh satker usai pada 31 Desember mendatang.“Tadi kita sudah melakukan evaluasi, tapi angka pastinya belum bisa disebutkan, karena finalisasinya 31 Desember nanti,” terang Mambang kepada wartawan, Jumat (28/12) usai rapat evaluasi APBD 2007 tersebut di Pekanbaru.

Untuk mencapai angka pasti realisasi APBD 2007 ini, maka pemprov Riau melakukan finalisasi pembahasan hingga akhir Desember mendatang. “Dalam waktu 4 hari ini kita akan terus bekerja untuk mengumpulkan persiapan laporan pencapaian realisasi ini kepada gubernur Riau,”ujar Mambang.

Laporan tersebut mencakup daftar hasil realisasi pencapaian pelaksanaan APBD dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Realisasi pencapaian dari masing-masing SKPD yang akan dilaporkan seperti realisasi fisik, realisasi keuangan dan realisasi rata-rata berapa kinerja yang telah dilakukan.

“Laporan hasil finalisasi dari realisasi APBD 2007 tersebut akan diserahkan kepada gubernur Riau pada tanggal 1 Januari 2008 mendatang,”tegas Mambang. (Surya)



Rizki: