Empat Cabang Olahraga Dicoret di PON 2012

665 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang di Riau, empat cabang olahraga yang sebelumnya dipertandingkan, dicoret. Hal ini telah diputuskan dalam rapat paripurna nasional KONI se Indonesia di Hotel Peninsula Jakarta, kemaren.


Dalam rapat tersebut ditetapkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingankan di PON 2012 hanya sebanyak 39 dan 555 nomor. Ini artinya ada pengurangan sebanyak 4 cabang olahraga dan sekitar dua ratusan dari PON yang dilaksanakan di Kaltim sebelumnya.

Adapun empat nomor yang dicoret itu adalah Dansa, Hoky, Drum Band, dan Berkuda. “Rapat sudah memutuskan hanya dipertandingkan sebanyak 39 cabang olahraga, dan 555 nomor,” ungkap Sekretaris Umum KONI Riau, Darmansyah saat dihubungi wartawan.

Dalam raparnas KONI se-Indonesia itu juga dibahas soal pembatasan usia atlet di PON 2012. Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang juga hadir di rapat tersebut diminta membatasi usia atlet maksimal 30 tahun. Hal ini terkait ajang PON dipersiapkan untuk menghadapi tingkat Asean.

Terkait lokasi pertandingan cabang olahraga yang ditetapkan, Darmansyah mengatakan akan ama seperti yang telah direncanakan. Jika terjadi perubahan, tidak begitu fatal dan menganggu persiapan Riau sebagai tuan rumah PON 2012.(ad)

Posting Terkait