Eks Kantor PU Riau Akan Jadi Taman Kota

PEKANBARU (RiauInfo) – Kadis PU Riau SF Hariyanto mengatakan eks kantor Dinas PU Riau yang ada di jalan Riau direncanakan akan dihancurkan dan dibuat taman terbuka hijau untuk publik. Areal ini juga akan berfungsi sebagai taman kota, yang berfungsi sebagai penyerapan air.

Menurut Hariyanto, diharapkan 2014 nanti, rencana pembuatan taman terbuka tersebut sudah dapat direalisasikan. Taman ini sendiri nantinya dibangun di sisi kiri kanan jalan Riau, dengan areal yang cukup luas.

Sementara itu, Biro Perlengkapan Setdaprov Riau sudah menginventarisir aset Gedung Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang lama di jalan Riau. Sedangkan pelepasan eks Gedung PU tersebut masih dalam kajian sebelum disampaikan ke DPRD Riau.

Beradasarkan perhitungan yang dilakukan Biro Perlengkapan tercatat tidak kurang dari 550 jenis perlatan perkantoran. Seperti air conditioner (AC), mesin ketik, komputer, meja, kursi, laptop. Namun 100 diantaranya sudah digunakan untuk kepentingan kegiatan pegawai Dinas PU di gedung baru yang terletak di jalan SM Amin.

Sisanya belum digunakan, namun masih tercatat dalam daftar inventaris kantor.
“Yang bagus itu ada 100. Sisanya itu, kita belum tahu lagi, yang jelas masih termasuk dalam daftar inventaris kantor,” kata Kasi Inventaris Biro Perlengkapan Setdaprov Riau Edi Syahputra.

Untuk gedung lama sendiri, masih dihitung tim independen. Rencana penghapusan aset sendiri masih dalam kajian sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP). Kalau semuanya sudah selesai, akan segera diusulkan ke DPRD Riau.(mtr)

Rizki: