Kegiatan FBMD Mulai Berlangsung Sukses

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Acara Festival Budaya Melayu Dunia (FBMD) 2007 telah berlangsung hari ini, Senin (10/12) di Pekanbaru. Seperti Pergelaran Kesenian, Pameran Budaya, Baazar Kuliner dan Permainan Rakyat telah berlangsung sukses sesuai jadwal. 

Permainan rakyat lomba gasing dan layang-layang berlangsung di lapangan Awalcros Pekanbaru dengan peserta dari utusan berbagai daerah. Sedang pagelaran kesenian malam ini berlangsung di laman Bujang Mat Syam Bandar Serai,Pameran Budaya juga berlangsung di Hall D Bandar Serai Pekanbaru selanjutnya yang lebih meriah adalah acara Baazar Kuliner yang berlangsung di Hall E Bandar Serai puna MTQ Pekanbaru.

Pada Baazar kuliner ini, semua stan telah terisi oleh peserta dari daerah masing-masing dengan maskan khas mereka di stan tersebut. s ejumlah tokioh Riau mengunjungi pameran Baazar Kuliner dan meberikan komentar positif pada peserta.

Tenas Efendi dalam kunjungannya mengatakan, even ini akan memberi arti pada Budaya Melayu, khususnya masakan khas daerah masing-masing. Bahkan, kata Tenas, masakan khas baru juga akan lahir dari tangan-tangan pemasak Riau, karena masakan merupakan karya yang dinamis.

Masukan dari tokoh Adat Melayu Riau ini disampaikannya pada salah satu stan asal Pekanbaru yang dinilai Tenas sebagai masakan yang telah berprestasi di tingkat Nasional yakni masakan ibu Hj. Syarifah Rohana.(Surya)

 

Posting Terkait