Edi Basri: PBR Belum Tentukan Sikap

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPW Partai Bintang Reformasi (PBR) belum sama sekali menentukan sikap dalam menyongsong Pemilihan Gubernur 2008 mendatang. Pasalnya, PBR saat ini masih dalam tahap penjaringan aspirasi masing-masing DPC. Kenapa?

“Ya kita tak mau menentukan sikap tersebut dengan cepat. Karena jukal kita minimal enam bulan jelang pilgub, baru kita tentukan siapa calon yang akan kita usung,” ujar Edi Basri di Hotel Mutiara Mardeka, Pekanbaru, Kamis (23/8).

Menurut Edi Basri, PBR baru saja menyelesaikan pengkaderan di Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai da ditambah lagi hari ini, pengkaderan rayon II yakni Pekanbaru dan Siak. Edi menilai kader yang militan terseut adalah kader yang mau membangun partainya sendiri. “Karena kitatak mau pengkaderan ini hanya ikut-ikutan saja,” katanya.

Keputusan MK

Dengan dikeluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang calon perorangan (independen), PBR tetap taat dengan koridor hukum yang berlaku. Karena keputusan MK adalah sebagai keputusan hukum yang benar. “Jangankan kita di daerah, presidenpun tunduk dengan keputusan MK itu. Karena MK suatu lembaga yang tertinggi,” tarengnya.

“Kalau saya lihat keputusan MK adalah suatu ruang demokrasi yang baik, sepanjang hal itu dilaksanakan dengan baik. Tapi dengan adaya calon independen, membuat partai yang belum mempunyai kelembangaan mereka dapat belajar dari sana,” tandasnya. (Dd)

 

Posting Terkait