Edi Ahmad RM : Orientasi Maju Demi Rakyat

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) yang juga selaku Anggota DPRD Riau, Drs Edi Ahmad RM untuk pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari empat nama yang telah mengambil formulir ke DPW PPP Jalan Bangau, Pekanbaru, Kamis (12/7).

Edi Ahmad RM yang memakai baju melayu dengan warna hitam-hitam langsung diarak oleh ratusan massa dengan mengunakan kendaraan bermotor.

Kedatangan Edi dengan rombongan membuat simpati Tim 7 Pilgub DPW PPP Pekanbaru, Riau. “Saya maju di Pilgub ini mempunyai orientasi demi rakyat. Bukan hanya untuk main-main. Melainkan ini keseriusan saya terhadap menyongsong pilgub 2008 mendatang,” kata Edi kepada RiauInfo usai mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW PPP, Kamis (12/7).

Memang ini sangat fenomenal, tapi hal ini harus dilakukan. Coba dibandingkan hingga hari ini dengan besarnya APBD Riau tidak berkorelasi terhadap peningkatan baik dibidang pelayanan pendidikan dan kesehatan. Sehingga hal ini harus dapat dikelola dengan baik.

Untuk maju dalam mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2008 mendatang berdasarkan investasi dari rakyat bukan dari pengusaha dunia hitam. Persoalan yang mendasar terjadi saat ini di Riau, bahwa kurangnya kesadaran masyarakat dengan arti penting suatu kebudayaan melayu ditanamkan kepada masing-masing warga yang menetap di Riau.

“Kita harus memikirkan hal ini kedepan sehingga perkembangan pembangunan di Riau semakin pesat. Coba kita lihat sekarang muncul kelompok-kelompok etnis yang tak jelas ujung pangkalnya. Ini sangat berbahaya. Maka untuk itu tanamkanlah budaya melayu,” pintanya.

“Saya maju ini bukan atas nama DKR melainkan sebagai rakyat. Sehingga saya tak perlu mencari dana ke pengusaha hitam. Saya percaya kepada rakyat, jika mau menginvetasikan uangnya kepada Edi RM. Saya yakin itu akan terjadi. Lebih baik berhutang budi kepada rakyat,” ujarnya.

“Jika tak terpilih oleh PPP, Saya akan cari perahu lain. Berarti PPP main-main dengan permohonan saya,” keluhnya.

Sementara itu, Ketua Tim 7 Pilgub DPW PPP, H Syarif Hidayat menambahkan semua yang mendaftar mendapatkan hak yang sama. “Formulir yang telah diterima akan kita verivikasi terlebih dahulu. Kita DPW PPP dalam menjalankan proses ini berdasarkan SK pusat. Dan kita tidak main-main, ini petunjuk dari PP kita,” katanya.

Terpilih atau tidaknya calon yang telah mendaftarkan diri, semuanya tergantung dari Rapim dan keputusan di Pusat. “Semua aspek kita nilai sehingga sampai kepada putusan untuk pengkaderan. Kita sifatnya menunggu, saya punya keyakinan dalam tiga hari ini akan banyak yang akan mendaftar,” tandasnya. (dowi)

Posting Terkait