Durian Sumbar dan Sibolga Masih Terus Berdatangan ke Pekanbaru

1269 views
news1800PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru sampai saat ini terus dibanjiri durian dari Sumatera Barat (Sumbar) dan Sibolga (Sumut). Akibatnya harganya makin murah, sehingga para penggemar durian di kota ini bersorak senang.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo di sejumlah tempat penjualan Durian di Pekanbaru, terlihat setiap sore bertruk-truk durian datang menurunkan buah yang berbau menyengat itu. Seperti yang terlihat di depan Pasar Sail Pekanbaru, setiap pukul 16.00 WIB sore ada truk menurunkan durian.

Bila dibandingkan di tempat-tempat lain, harga durian disini relatif lebih miring. Karena durian yang dijual disini langsung berasal dari Sumbar atau Sibolga, jadi tidak melalui tangan pedagang lainnya lagi.

Untuk durian ukuran sedang menengah dijual dengan harga hanya Rp20 ribu per 3 biji durian. Sedangkan untuk ukuran kcil bisa dibeli dengan harga hanya Rp 10 ribu per 3 biji durian. “Tapi kalau dibeli dlam jumlah banyak bisa lebih murah lagi,” ungkap Ajo (45) salah seorang pedagang durian di tempat itu.

Dia memperkirakan sampai beberapa minggu ke depan durian akan terus berdatangan ke Pekanbaru. Dengan demikian harganya akan terus seperti sekarang ini. “Pokoknya dalam dua minggu ke depan ini jangan khawatir harga durian akan mahal. Harganya akan tetap seperti ini,” jelasnya.

Menurut dia, harga durian akan murah jika pasokan buah jenis itu terus membanjir di Pekanbaru. “Kalau pasokan terus saja membanjir di kota ini harganya pasti murah. Tapi kalau pasokannya sedikit, maka harganya akan akan menjadi mahal,” tambah dia lagi.(Ad)




Posting Terkait