DURASI 90 DETIK… Rp.900 Juta Untuk Airport TV Wisata Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau Mambang Mit mendukung keberadaan tayangan profile wisata Riau di Airport Televisi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Tayangan yang berdurasi 90 detik tersebut menampilkan daya tarik wisata unggulan di Riau. Pemprov Riau melalui Dinas Pariwista Riau telah melakukan kontrak sekitar Rp.900 juta dengan pihak bandara Soekarno-Hatta untuk tayangan tersebut. 

“Tayangan itu sudah dimulai sejak Desember 2008 silam. Kontrak dengan pihak bandara sekitar Rp.900 juta selama setahun. Ada 149 titik Airport TV yang menayangkan profil wisata Riau di bandara Soekarno-Hatta. Kita harap hal ini akan meningkakan kunjungan wisatawan ke Riau dalam rangka menyukseskan Visit Riau 2009 ini,”ungkap kepala dinas Pariwisata Riau Joni Irwan kepada wartawan, usai menemui wakil gubernur Riau, Rabu (25/02/2009) di Pekanbaru.

Joni Irwan mengatakan, dana senilai itu termasuk murah dibanding tayangan iklan TV komersil di sejumlah stasiun TV swasta nasional. Karena durasi 90 detik untuk sekali tayang saja bisa mencapai Rp.60 hingga 100 juta rupiah jika ditayangkan di iklan TV swasta nasiaonal.

Menurut hemat Joni, profil wisata Riau perlu ditingkatkan melalui media yang efektif dan efisien seperti di Airport TV yang memang berada di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sehingga sasaran menggaet kunjungan wisatawan salah satunya jelas berada di airport.(Surya)

 

Rizki: